Selasa, 31 Mei 2011

Paul Scholes Pensiun

Melalui situs resmi Manchester United (MU), Paul Scholes (36) menyatakan berhenti bermain dari panggung sepak bola profesional dan itu berlaku segera setelah pengumuman dibuat. Mulai musim depan, Scholes akan memainkan peran sebagai pelatih bagi MU.
"Say bukan orang yang suka bicara banyak, tetapi saya dengan jujur mengatakan bahwa bermain sepak bola adalah sesuatu yang ingin saya lakukan dan memiliki karier panjang dan sukses di Manchester United merupakan kehormatan besar," ujar Scholes.
"Ini bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah, tetapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya berhenti bermain. Menjadi bagian dari tim yang membantu klub meraih gelar (Premier League) ke-19 adalah kebanggaan tersendiri."
"Saya ingin berterima kasih kepada suporter atas dukungan mereka yang luar biasa sepanjang karier saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan pemain yang pernah bekerja sama dengan saya selama bertahun-tahun."
"Terutama, saya ingin berterima kasih kepada Sir Alex (Ferguson) karena telah menjadi manajer yang luar biasa. Sejak hari pertama aku bergabung dengan klub ini, pintunya selalu terbuka dan saya tahu tim ini akan terus memenangi trofi di bawah kepemimpinannya," tutur Scholes.
Menanggapi keputusan Scholes, manajer Alex Ferguson mengatakan, "Apa lagi yang bisa saya katakan mengenai Scholes yang belum pernah saya katakan. Kami akan kehilangan pemain yang luar biasa. Paul selalu berkomitmen penuh kepada klub ini dan saya senang ia akan menjadi staf pelatih mulai musim depan.
"Paul telah menjadi pemain yang inspirasional bagi pemain dari semua generasi dan kami semua tahu itu akan berlanjut dalam peran barunya," tambah Ferguson.
Scholes telah membela tim utama MU sejak 1994. Ia telah bermain sebanyak 676 kali dan mencetak 150 gol. Ia ikut membantu MU meraih sepuluh gelar Premier League, dua trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia Antarklub, tiga Piala FA, dan sejumlah trofi lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar